Rabu, 11 Februari 2009

Siswa Miskin Akan Dibagi Seragam

Sukabumi,...........
Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Sanusi Hardjadireja menyambut baik adanya kebijakan dari Kepala Dinas Pendidikan Jabar, M.Wahyudin Zarkasyi untuk memberi bantuan seragam sekolah kepada siswa SD,SMP yang tidak mampu mulai tahun ajaran baru 2009/2010. Kebijakan tersebut terang dia dapat membantu siswa dari keluarga tidak mampu yang berkaitan dengan penuntasan wajardik 12 tahun di Jabar.
“Asal, dananya dari APBD propinsi tidak dari APBD Kota Sukabumi,”ujarnya diruang kerjanya, kemarin.
Sebab, katanya, jika dananya diambil dari APBD Kota Sukabumi sudah tidak memungkinkan karena sudah diketuk. Jadi tidak masuk adalam mata anggaran tahun 2009.
Diungkapkannya, sebenarnya pemda setampat telah memberikan berbagai bantuan kepada siswa dari keluarga yang tidak mampu. Bukan hanya untuk tingkat SD dan SMP tapi bahkan untuk jenjang SLTA. Pada tahun 2008 lalu, sebanyak 300 siswa dari keluarga tidak mampu diberikan bantuan seragam.
Apalgi terang Sanusi, siswa dari keluarga penerima BLT selalu diprioritaskan mendapat bantuan dari Pemkot Sukabumi. Namun yag menjadi masalah, sekolah yang berada dipinggiran kota , karena sekitar 40 persen siswanya merupakan dari keluarga tidak mampu yag harus mendapat bantuan.
“Untuk tahun ini, sebanyak 1000 siswa SMA dari keluarga tidak mampu akan mendapat beasiswa,”katanya.
Sanusi akan melakukankembali pendataan dan penetapan kriteria siswa keluarga miskin yang harus mendapat bantuan. Tujuanya terang dia agar tidak terjadi kesalahan dalam penyalurannya. Budi Darmawan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar