Rabu, 04 Februari 2009

Pendekar Bertarung


Adu Jago 500 Pendekar

Sukabumi,...................
Memperingati hari Ulang tahun nya, Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat menggelar Kejuaraan Olah Raga Pencak Silat Sukabumi Open Tahun 2009 memperebutkan tropy bergilir Drg Tony Aprilani. Kejuaraan diikuti sebanyak 500 pesilat dari 48 perguruan silat se Jabar. Kegiatan yang di selenggarakan dari tanggal 3-7 Februari tersebut dibuka oleh Ketua PD PPM Jabar Drg Tony Aprilani di GOR Pemuda Kota Sukabumi, Rabu kemarin. Hadir dalam acara tersebut, Walikota Sukabumi, H.Muslikh Abdussyukur, Wakil Walikota Sukabumi, H.Mulyono, Danrem 06 Bogor, Dandim 0607 Letkol Kav M Yusuf dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, H.Tatang Komara.
Tony mengatakan, diselenggarakannya kejuaraan tersebut untuk mencetak pesilat tangguh yang berdisiplin tinggi sehingga mampu berprestasi ditingkat nasional. Selain itu, menjadikan atlet yang berdisiplin tinggi dan memiliki sportifitas tinggi dan memiliki teknik yang benar. “Kejuaraan ini bukan hanya untuk meraih kemenangan semata. Lebih dari itu juga baik untuk kesehatan dan mendidik,”ujarnya.
Sebagai anggota DPR RI dia mengatakan memiliki obsesi menjadikan pencak silat sebagai olah raga andalan di ajang internasional. Hal itu sebagai upaya untuk mendongkrak prestasi olah raga indonesia yang semakin lesu. “Prestasi pencak silat harus di pacu secepat mungkin agar prestasi olah raga tidak semakin surut,”harapnya.
Dikatakannya, sebagai organisasi kepemudaan, PPM memiliki kepedulian tinggi terhadap olah raga yang merupakan beladiri asli Indonesia. Untuk itu dalam setiap memperingati ulang tahunnya, organisasi tersebut selalu menyelenggarakan kejuaraan pencak silat.
Sementara Walikota Sukabumi mengatakan, kejuaraan tersebut memiliki makna bukan hanya untuk ketahanan budaya Indonesia tapi juga ketahanan nasional. Sebab kejuaraan tersebut sebagai bentuk persatuan bangsa Indonesia khususnya para pesilat. “Ini merupkan bentuk kecintaan dan kesetiaan terhadap tanah air. Kejuaraan ini sebagai medianya,”ujarnya. Budi Darmawan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar